BISNIS RENTAL MOBIL

memulaibisnisrentalmobilTujuan kita membuka sebuah bisnis atau usaha tentunya mengharapkan yang namanya keuntungan. Bisnis rental mobil saat ini masih merupakan salah satu jenis bisnis yang dapat memberikan keuntungan  yang  cukup besar. banyak sekali peluang yang masih terbuka bagi bisnis rental mobil ini terutama di daerah wisata, industri, perkantoran. Begitu juga, banyak sekali konsumen yang memakai jasa sewa mobil apabila hari libur tiba serta pada perayaan hari raya tertentu, terutama hari raya Idul Fitri. Dengan tarif yang masih terjangkau, mobil sewaan bisa mengangkut beberapa anggota keluarga sekaligus.

TIPS – TIPS MEMULAI USAHA RENTAL MOBIL

Bisnis rental mobil masih mempunyai prospek yan cerah. Walaupun bisnis ini memberikan keuntungan yang cukup besar,namun banyak juga pengusaha pada bisnis ini mengalami kerugian sehingga menutup usahanya.

Untuk itu agar bisnis kita tidak menga;ami hal yang serupa maka, berikut beberapa tips bagi anda yang baru akan memulai bisnis rental mobil, diantaranya :

1.           Mempunyai hasrat yang kuat dalam bisnis, khususnya bisnis rental mobil. Dengan adanya hasrat atau minat yang cukup kuat dalam bisnis ini maka, melakukannya akan terasa mudah. Jika hanya sekedar ikut-ikutan tanpa mempunyai minat pada bisnis ini pada akhirnya kita akan kehilangan motivasi, apabila diterpa berbagai hambatan. Tidak adanya minat pada bisnis, membuat kita bekerja seakan terpaksa karena ingin sukses juga seperti orang lain.

2.          Sediakan mobil yang menurut pengamatan anda banyak disewa orang serta hemat bahan bakar. Dalam menyewa mobil, konsumen biasanya memilih mobil yang dapat memuat banyak anggota keluarganya serta irit pemaikaian bahan bakar. Diantara mobil yang laris manis disewa yaitu, avanza, xenia serta APV.

3.          Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti resiko kecelakaan, kerusakan ataupun pencurian maka, usahakan agar aset anda berupa mobil diasuransikan. Banyak asuransi yang menawarkan asuransi kendaraan dengan premi perbulan yang bervariasi.

4.          Pekerjakan sopir yang telah berpengalaman dalam mengendarai mobil. Selain itu juga sopir yang dipekerjakan harus sopan, serta ramah sehingga konsumen merasa nyaman menggunakan jasa kita. jika kita kita menyewakan mobil tanpa sopir, diperlukan kehati-hatian untuk mencegah tindak pencurian mobil yang banyak terjadi pada bisnis rental mobil. Untuk pertama kali sewakanlah mobil anda pada orang-yang benar-benar anda kenal dulu.

5.          Promosi dan pro aktif. Promosi adalah salah satu bagian dari marketing. Keberhasilan sebuah bisnis tidak terlepas dari promosi yang baik. Untuk menambah konsumen serta pemasukan selain promosi juga kita harus pro aktif menawarkan kerjasama penyewaan mobil dengan berbagai institusi baik pemerinatahan atau swasta. Akan lebih baik jika bekerjasama dengan perusahaan tour and travel atau hotel, yang memungkinkan tamu-tamu mereka dipercayakan kepada perusahaan kita untuk menangani masalah antar jemputnya.

6.          Manajemen keuangan yang baik. Perlu pengelolaan dalam keuangan yang baik dalam bisnis rental mobil ini sehingga secara rutin kita bisa mengetahui keuntungan atau kerugian yang dialami bisnis kita. Agar memudahkan dalam penghitungan keuntungan taua kerugian, maka harus dipisahkan antara uang pribadi dan uang hasil bisnis.

Memulai bisnis rental mobil, bisa dibilang tidak terlalu sulit namun juga tidak mudah. Hal ini terbukti dengan banyak yang telah berhasil menjalankan bisnis ini. Selain masalah permodalan, diperlukan juga kegigihan serta kerja keras untuk mendapatkan kuseksesan yang kita impikan. Selamat mencoba bisnis rental mobil, semoga sukses

Leave a comment